Jumat, 09 Juli 2010

SEJARAH SINGKAT PASUSKA

Salam Pramuka....!!!

Buat sobat-sobat thanks sudah mau mampir ke blog PRAMUKA ATTANWIR, nah untuk menambah pengetahuan seputar dunia pramuka di Attanwir silahkan gabung di blog ini, dan yang paling penting ketentunya kalian harus tau dong apa itu PASUSKA? dan bagaimana latar belakang terbentuknya PASUSKA? nah untuk mengetahui lebih lanjut simak sejarah berikut ini........
Mungkin sudah tak asing lagi buat sobat Attanwir mendengar nama PASUSKA (PASUKAN KHUSUS PRAMUKA ATTANWIR), PASUSKA adalah salah satu kegiatan extra yang ada di Attanwir yang mempelajari tentang kepramukaan, dan anggotanya adalah para penegak. Terbentuknya PASUSKA yaitu ketika berada di warung kopi, setelah Kak Roghibun Nafi' dan kawan-kawan melakukan kemah selama 7 hari di Malang, Jawa Timur. Mulanya beliau sedang asyik minum kopi dan bercanda tawa ria beserta kawan-kawan, sehingga pada waktu itu muncullah ide dari sebuah nama ASPA (ASOSIASI PRAMUKA ATTANWIR) ke nama PASUSKA, dan pergantian nama ini terjadi pada tanggal 16 september 2001 untuk putra. Dulu PASUSKA hanya diperkenankan untuk putra saja, namun anak putri pun tak mau kalah dengan tekad dan semangat juang tinggi untuk memajukan pramuka Attanwir maka pada tanggal 10 februari 2002 berdirilah PASUSKA putri. jadi pendiri PASUSKA adalah Kak Roghib dan kawan-kawan. dan pendesain atau pembuat badge PASUSKA adalah Kak Eko Marghono.
Dan satu lagi yang paling penting, mungkin tanda tanya besar buat sobat-sobat, mengapa Organisasi untuk Penegak ini bernama Pasukan, bukannya Ambalan? padahal pasukan itu satuan terbesar dari penggalang bukan penegak. Nah....sobat...perlu digais bawahi, dulu ketika beliau-beliau yang berjasa besar terhadap PASUSKA, ketika memberikan nama beliau belum begitu mengetahui tentang Pramuka, dan perbedaan Pasukan dengan Ambalan. selang beberapa bulan setelah berdirinya PASUSKA, barulah beliau-beliau mengetahui semua seluk beluk Pramuka. Nah...begitulah sekilas tentang Sejarah PASUSKA....!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. pramuka attanwir - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz